tips menepuk nyamuk dengan tangan sendiri.

Nyamuk. Apa itu nyamuk? Yang belum tau, bisa googling dulu dengan keyword “nyamuk”, atau kalo bisa berbahasa inggris bisa pakai “mosquito”. Boleh juga liat di wikipedia, tapi ga tanggung ya kalo infonya ga valid.

Kita tau sendiri kalo nyamuk udah deket banget dengan kehidupan kita. Ga tau yah sama orang2 yang hidupnya di daerah yang populasi nyamuknya nol, yang jelas lebih banyak yang tiap hari bergaul dengan nyamuk dan merasa gondok karena harus rela menyerahkan darahnya dengan cuma-cuma. Udah gitu kita dapet bonus gatel2 lagi. Bisa juga dapet jackpot demam berdarah atau malaria.

Menepuk nyamuk dengan tangan sendiri itu menimbulkan kepuasan tersendiri dibanding membunuh nyamuk dengan racun. Meskipun kalah efektif dengan racun, tapi efek psikologis karena berhasil menepuk nyamuk bisa sangat menghibur. Perasaan puas setelah berhasil menepuk nyamuk bisa sedikit melupakan gatal dan suara bersisik nyamuk yang mengganggu.

Ini bukan tips main2 yah, bisa dipraktekan.

Langsung aja ke tipsnya daripada saya banyak bacot.

1. Kenali daerah2 yang jadi favorit nyamuk. Biasanya, itu adalah sekitaran telinga, kaki bagian luar, maksudnya kalo kaki kanan berarti ya bagian kaki sebelah kanannya (apalagi kalo lagi duduk bersila), sekitaran sikut ke atas (belakang sikut dan bahu), tumit. Intinya sih bagian2 blindspot mata. Dengan tau bagian2 ini, kita bisa jadi lebih awas dan bisa tau kemana biasanya nyamuk hinggap di tubuh kita.

2. Pelajari manuver nyamuk. Kalo lagi iseng, dan sekitaran lagi banyak nyamuk, coba perhatikan gerak-gerik nyamuk. Dengan mempelajari manuver nyamuk, kita jadi bisa lebih memprediksi arah terbang si nyamuk.

3. Sering2lah berlatih menepuk nyamuk. Ini bisa melatih refleks dan ketangkasan kita dalam menepuk nyamuk. Kan kita udah tau kemana biasanya nyamuk akan hinggap dan bagaimana manuvernya, hal selanjutnya tentu berlatih menepuk. Setelah berhasil menepuk beberapa nyamuk, rasa percaya diripun akan meningkat dan kita semakin merasa sudah menjadi ahli, itu penting.

4. Persempit ruang gerak nyamuk. Daerah yang paling terjangkau untuk menepuk nyamuk adalah sekitaran telinga, karena bila mulai terdengar suaranya, kita bisa coba menepuk asal di sekitar telinga kita dan biasanya kena. Nah undanglah si nyamuk kesitu dengan mengoleskan anti nyamuk ke daerah yang tadi saya sebutkan selain di telinga, nyamuk2 pun cuma akan mengganggu anda di sekitaran telinga, hajar.

5. Rasakan setiap sensasi dan kepuasan yang ada setelah berhasil menepuk nyamuk. Melihat mayat nyamuk di genggaman kita, apalagi kalau ada darahnya, anggaplah itu darah si nyamuk, sebuah trofi untuk kemenangan kita dalam menepuk nyamuk. Jadikanlah semua itu sebagai sebuah kenikmatan, sehingga anda ingin mengulanginya lagi dan lagi.

Itu aja sih, semoga berguna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s