this blog so far.

Sempat terhenti beberapa hari, kegiatan blog ini, yang memang kegiatannya hanya berupa posting. Jadi target untuk satu post per hari itu memang berat, karena layaknya manusia, mood masih menjadi ganjalan terberat untuk konsistensi. Karena itu saat ini pun saya memaksakan diri untuk menulis lagi.

Sejauh ini tulisan saya soft, ya, meskipun kadang sedikit menyerang, tapi bahasa dan topiknya masih terlalu soft. Padahal saya juga berkeinginan menjadikan blog ini menjadi ladang penghujatan dan caci maki untuk hal-hal yang tidak saya sukai. Ya, toh tidak ada yang membaca blog ini selain saya.

Meskipun begitu, sudah ada, sudah banyak penghujatan yang sudah saya siapkan, sudah saya pikirkan, dan siap untuk segera diluncurkan. Tetapi saya masih bingung, perlukah disusupi kata2 kasar yang keras? Ataukah harus disensor? Lebih menarik yang mana? Kalau mau aman, ya disensor, kalau mau lebih ke nyindir, jangan ditulis. Ah segimana nanti saja. Juga bahasanya saya masih bingung, apakah seperti sekarang, menggunakan bahasa semi baku? Atau bebas saja, biar enak dibaca?

Selain penghujatan saya juga berniat menulis cerita bersambung, atau menulis cerpen kembali, atau kadang menampilkan hasil karya dalam seni gambar menggambar. Ketiganya belum terealisasi.

Kalau berpikir bahwa saya telah dijajah mood, kadang saya menjadi gemas sendiri. Konsistensi dalam bertindak telah dibunuh oleh mood, mood cukup sekali menggoyang konsistensi itu, dan sedikit campuran rasa malas akan memporakporandakannya, dan butuh waktu untuk kembali ke jalur. Tapi itulah menurut saya manusia itu, karenanya mari kita nikmati, produktif selama sedang di jalur, bersenang2 ketika keluar jalur.

Keep posting brad -ngomong ke diri sendiri-

Leave a Reply

