tips berkendara motor yang menyenangkan.

Nyambungin dikit sama post terdahulu soal caci maki pada para pengguna jalan. Post itu sedikit ngegambarin kalo suasana jalanan itu bisa sangat frustrating buat kita, emang kadang kita apes banget dan biasanya bikin kita cape sepanjang perjalanan. Nah ini ada sedikit tips dari saya yang semoga bisa bermanfaat.

Tips ini sebetulnya buat pengendara motor, karena setau saya, kalo nyetir mobil itu yang bisa bikin perjalanan terasa menyenangkan (untuk kondisi lalu lintas yang tidak terlalu ekstrim) adalah dengan membawa seseorang yang kita sukai untuk menemani perjalanan kita, bisa itu teman, pacar, atau siapapun. Sepengalaman saya, perjalanan terasa singkat, menyenangkan, tapi risikonya berkemungkinan mengurangi fokus dan malah bikin pengendara lain kesal, biarlah, yang penting asik.

Langsung aja ke tips pertama.

1. Musik, yah semua juga tau, pasang musik, nyanyi keras2, lumayan tuh buat ngebikin perjalanan terasa menjadi singkat karena kita ga puas karena selama perjalanan misalnya cuma bisa nyanyiin lima belas lagu. Jangan lupa selama mendengarkan musik tunjukkanlah kalau diri anda sangat enjoy dengan sedikit bergoyang, bagikan ekspresi kegembiraan dengan pengendara lain.

2. Buatlah suasana menjadi seperti balapan, untuk yang bermimpi bisa menjadi seperti para pebalap moto GP, anggaplah para pengendara lain di jalanan itu saingan balap anda, salip mereka satu persatu dan wujudkan mimpi anda, tapi jangan sengaja nantangin juga, kalo ternyata nanti anda kalah, perjalanan malah bisa terasa makin suck.

3. Jangan berkomunikasi dengan orang lain, misal smsan, nelpon, dsb. Soalnya kalau lawan bicara anda tiba2 menyebalkan, mood anda bisa jadi jelek juga, ambek2an sepanjang jalan. Buatlah jalanan menjadi seakan tanah suci dan sebuah area privasi tempat anda bebas memacu si kuda besi.

4. Stalking, ini khusus buat yang agak2 freak, dan buat cowo juga. Selama rutenya masih sama dengan anda, ikutilah seorang pengendara wanita yang terlihat menarik. Karena biasanya tertutup helm, maka kita bebas berfantasi semau kita bagaimana rupa si wanita, anggaplah ia sangat cantik, dan fantasi selanjutnya silakan dikembangkan sendiri. Biasanya dengan berkendara di belakang wanita terkadang kita bisa mencium bau parfum si wanita tersebut, dan beruntunglah bila harum mewangi. Perjalanan akan terasa indah dengan wangi parfum si wanita cantik (berdasarkan fantasi kita) di depan anda.

Udah dipikir2, tapi cuma empat itu yang keluar. Jadi sekian tipsnya, selamat menikmati perjalanan bermotor anda. Cheers.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s