saya suka merokok.

Mumpung tiba2 saya pengen merokok, jadi saya menulis ini.

Merokok adalah satu lagi hal yang tidak sehat yang saya sukai setelah waktu itu saya menulis tentang soda. Tapi kalau ini bukan tentang rasa atau bukan karena sebagai pengganti sesuatu yang haram, saya suka merokok karena saya suka, ketika masih muda, ada sebuah keyakinan bahwa seiring berjalannya waktu, saya akan merokok.

Tetapi untuk hal ini saya tidak akan bercerita panjang lebar. Tentang bagaimana saya pertama merokok, atau kenapa saya tetap merokok padahal sudah tau itu tidak baik, meracuni tubuh, bunuh diri perlahan, dsb.

Paling saya akan sedikit bercerita mengenai bagaimana rokok itu buat saya. Rokok itu seperti sebuah puzzle yang melengkapi sebuah kejadian, tetapi puzzle ini letaknya tidak signifikan dan tidak merusak keseluruhan gambar, but it just feels doesn’t right if the puzzle left unfinished, right? Jadi seperti itulah rokok buat saya.

Atau saya pernah bilang kalau rokok itu seperti seorang teman, menemani saat2 kita sedang melakukan sesuatu. Tidak signifikan tetapi dibutuhkan, atau sebaliknya, tidak dibutuhkan tetapi signifikan.

Rokok yang saya sukai, atau lebih tepatnya yang saya sering hisap adalah LA, ya, rokok mild. Sempat mencoba berbagai jenis rokok mild, tapi saya paling suka LA. Tidak begitu suka dengan rokok luar seperti marlboro atau lucky strike, tetapi saya cukup tertarik dengan mild seven, rasanya unik. Kalau kretek, paling cuma dji sam soe, lumayan enak. Rokok yang sekarang ingin saya coba adalah rokok Camel. Tidak ada keinginan ngeganja.

Sampah sekali tulisan ini, sama seperti rokok, sampah. Saya munafik? Mungkin.

Leave a Reply

