saya suka kpop.

Saya suka dari dulu sih, jaman sma (sekitar taun 2004-an) saya suka banget sama BoA, sempat bosen, terus awal2 2010 mulai denger kpop lagi, thanks to SNSD. Kenapa saya suka Kpop? Selain karena saya suka genre lagunya (dari dulu suka dengan soundtrack anime, terus karena BoA nyanyi di soundtrack inu yasha, jadi dengerin lagu BoA, dan ngerasa lebih cocok sama kpop daripada jpop), juga karena mereka emang serius ngembangin industri musiknya, jadi kualitas penyanyi dan penarinya memang prima. Penampilan? Itu bisa dibilang bonus aja.

Sekarang emang lagi hype banget ya, saya sih biasa aja sih itu cuman kaya salah satu genre music yang saya dengarkan sehari2, along with jrock, musik barat, dan musik lokal juga. Tapi karena memang mereka menekankan ke menciptakan sosok idola, maka beberapa penyanyinya atau grup memiliki karakter kuat, sehingga membuat kita menyukainya. Maka dari itu, di post ini saya cuma ingin melist beberapa sosok yang saya sukai di jagat musik kpop.

Untuk grup, memang saya lebih menyukai grup2 major. Tapi, semuanya girlband. Inilah lima teratas urutan grup2 kesukaan saya dengan personil favorit. Pertama, snsd, saya jatuh cinta kalau TaeYeon nyanyi, selain itu saya juga suka sunny. Kedua, 2ne1, sebenarnya semua personilnya unik dan keren, tapi saya paling suka CL, dia sangat keren. Ketiga, sistar, hyorin punya suara yang menurut saya istimewa sekali, selain itu lagunya “shady girl” masih tidak bosan2 saya dengarkan. Keempat adalah after school, raina menjadi personil favorit saya. Kelima sepertinya 4minute atau kara, suara ga yoon mantap dan untuk kara saya suka nicole.

Kalau itu grup, untuk lagu, ada beberapa yang saya tidak bosan2 untuk dengarkan dan masih jadi favorit saya, berikut ini lagu2 kpop favorit saya (tidak dalam urutan): Baby baby, say yes, dan kissing you dari SNSD. I don’t care dari 2ne1. Shampoo dari after school.  넌 누굴 사랑하니 dari Brown Eyed Girls. 알아서 잘해요 dari Secret. Shady girl, no weak man, dan so cool dari sistar. Lalu good day dari kara, juga what a girl wants dari 4minute. Kebanyakan dari album2 awal mereka, ya memang, kadang saya masih suka waktu suara dan lagunya masih polos, ada keunikan tersendiri disitu.

Untuk video klip atau MV, ada beberapa yang saya tonton (saya tidak begitu suka liat MV), dan kesemuanya rata2 bagus sih, ga ada yang terlalu berkesan, jadi susah juga untuk melistnya.

Gitu aja ah, ini efek abis dari nonton performancenya 2ne1, mereka nyanyi UGLY dan keren sekali performancenya. Yah, maju terus kpop, yang penting sih, telurkan lagu2 dan penyanyi berkualitas. 안녕!!

Leave a Reply

