Kali ini mungkin betul..

four leaves clover

Jadi saya sedang mengais-ngais file lama, tiba2 saya menemukan tulisan lama saya, ditulis tanggal 31 oktober 2009, mungkin udah pernah dipost entah dimana, saya tidak ingat. Judulnya “kali ini mungkin betul”. Saya juga tidak ingat kenapa saya menulis ini. Yang jelas, saya merasa tulisan ini sangat keren saat saya baca sekarang, jadi ingin posting disini. here it is:

“kali ini mungkin betul, tetapi lain kali namanya kebetulan, kebetulan bukan kebenaran, kebenaran dimiliki hampir setiap orang, orang gila juga memiliki kebenaran, orang gila bermacam-macam, namanya juga orang gila, ada yang gila menurut orang lain dan gila menurut dirinya sendiri. Orang gila menurut dirinya sendiri biasanya dibilang gila juga oleh orang lain, meskipun tidak gila betulan. Kali ini mungkin betul, mungkin saja aku gila benaran.

kali ini mungkin betul, mungkin memang terdapat harta karun di kali ini, kali itu sungai, dan sungai itu berair. Apa yang terjadi di mata seorang wanita ketika matanya berair? Wanita yang malang, ia menangis, ia tidak dapat menemukan harta karunnya di kali ini. Kali ini ia tidak beruntung, harta karun baginya adalah sebuah cinta sejati, tetapi cinta sejatinya tidak ada kali ini. Kali ini mungkin betul, cinta memang belum ada sekarang ini untukku.

kali ini mungkin betul, mungkin juga salah, fakta bisa menipu, tetapi gosip mungkin betul mungkin juga salah. Gosipnya dia sudah tidak perawan. Faktanya ada gosip kalau dia sudah tidak perawan. Gosipnya lagi suaminya membunuh dia karena dia sudah tidak perawan sebelum menikah dengannya. Karena gosipnya sudah dibunuh, gosipnya dia sudah mati. Seharusnya orang yang sudah mati tidak bisa hidup lagi, tetapi ada gosip kalau ada orang yang bangkit dari kematian. Kali ini mungkin betul, aku bangkit kembali malam ini.

kali ini mungkin betul, air yang asin adalah air laut. Di laut banyak kapal, salah satunya kapal bajak laut. Bajak laut mengetahui kalau air laut itu asin. Karena itu bajak laut tidak takut pada laut, bajak laut juga tidak takut pada angkatan laut. Bajak laut memandang sebelah mata angkatan laut, karena memang bajak laut hanya memiliki satu mata. Satu mata tidak cukup untuk memandangmu, tetapi satu mata cukup untuk memandang laut. Bajak laut memandang laut, bukan memandang dirimu. Kali ini mungkin betul, aku akan menjadi bajak laut.

kali ini mungkin betul, segalanya kemungkinan, relatif. Tetapi ada yang pasti, kecepatan cahaya dan hukum fisika itu pasti. Itu kata Einstein. Tetapi yang pasti kita harus membuat kepastian, kita tidak dapat mengatakan mungkin mungkin dan mungkin. Edison menyempurnakan bola lampu, tetapi mawar tetap berwarna merah. Marlon Brando menolak penghargaan Oscar, semua orang pasti pernah jatuh cinta. Kali ini mungkin betul… Kali ini mungkin betul…”

Leave a Reply

